MXGP Semarang Targetkan 40.000 Penonton Per Hari

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengungkapkan, gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang berlangsung di Semarang, 6-8 Juli 2018, ditargetkan bisa mendatangkan 40 ribu penonton per hari.

“Kalau penontonnya bisa melampaui 40 ribu orang dalam satu hari, jadi rekor buat MXGP,” katanya usai menghadiri Meet and Greet MXGP of Asia 2018 di Hotel Gumaya Semarang, Jumat (6/7)

Dalam beberapa gelaran serupa di tempat lain, lanjut dia, jumlah penonton tidak sampai 40 ribu orang per hari. Sehingga dalam pergelaran itu diharapkan bisa mencapainya.

Ajang MXGP 2018 yang berlangsung di Mijen, merupakan seri ke-13 yang diikuti oleh 80 pembalap terbaik dunia dari 27 negara, dan 50 crosser terbaik Tanah Air.

Sadikin melihat para penonton gelaran MXGP 2018 di Semarang itu tidak hanya berasal dari Kota Atlas, melainkan dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, dan sebagainya.

“Mereka kemarin tidak bisa datang di MXGP Seri 12 Pangkal Pinang karena masalah tiket. Karena di Semarang, ada yang bawa mobil dari Bandung, Jakarta, dan Surabaya,” ungkapnya.

Artinya, lanjut dia, penyelenggaraan MXGP 2018 itu akan menjadi even kebanggaan bagi Indonesia khususnya jika mampu melampaui target penonton dan penyelenggaraanya sukses. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *