Yayasan Danamon Peduli Tingkatkan Daya Saing UMKM

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 50 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengikuti pelatihan yang digelar Yayasan Danamon Peduli, Kamis (5/7).

Dengan tema “Kelola Keuangan untuk Pengembangan Usaha” para peserta terlihat antusias melahap materi yang diberikan Konsultan Pengembangan Bisnis dan Keuangan, Eko Suseno.

Ketua Umum Yayasan Danamon, Restu Pratiwi mengatakan Kota Semarang merupakan salah satu kota dengan perkembangan usaha kecil menengah yang sangat baik.

“Semaranag merupakan salah satu kota dengan perkembangan UMKM yang sangat baik, untuk itu Yayasan Danamon Peduli ingin berkontribusi lebigh banyak lagi terhadap perkembangan UMKM di Semarang,” katanya

Menurutnya, dinamika ekonomi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mendorong Danamon Peduli untuk berperan aktif meningkatkan daya saing UMKM.

“Melalui Yayasan Danamon Peduli, kami ingin meningkatkan daya saing UMKM dalam menghadapi MEA. Dengan pelatihan ini kami berupaya meningkatkan kualitas SDM yang mampu mengelola dan melakukan laporan keuangan dengan baik,” tambahnya.

Dia berharap kegiatan ini meningkatkan kualitas produk dan daya saing UKM Semarang, terutama dalam percepatan pengembangan kapasitas dan permodalan UKM. (is)

 

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan