Progres Pembangunan Kawasan Kota Lama Capai 20 Persen

SEMARANG (Asatu.id) – Pembangunan revitalisasi area Kota Lama terus di kebut, dan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018 mendatang.

Kepala Kontraktor PT Brantas Abimanyu, Dimas Yudha Pradipta mengatakan, saat ini progres pembangunan area Kota Lama saat ini sudah mencapai 20 persen, dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2018.

“Progress secara total itu diangka 20 persen, area yang saat ini sedang di kerjakan itu di jalan Letjen Suprapto meliputi drainase dan itu sudah di angka 80 persen, lalu Kepodang, Cendrawasih, pembersihan berok, pemasangan tiang pancang di polder bundaran Bubaan,” katanya, Kamis (5/7).

Lebih lanjut, Dimas mengungkapkan saat ini pemasangan tiang pancang di bundaran Bubaan sudah hampir mendekati angka 80 persen, dan ditargetkan akan selesai satu minggu kedepan.

“Tiang sudah hampir selesai, dari total 200 titik sekarang sudah ada sekitar 120 sekian titik yang sudah dipasang, dan sampai sekarang masih berlanjut, satu minggu lagi selesai,” ungkapnya.

Adapun Kendala yang dialami selama ini, lokasi pekerjaan adalah lalu lintas yang aktif. Sehinga pihaknya meningkatkan faktor keselamatan kerja untuk melindungi para pekerja.

“lebih di keselamatan pekerja, dimana area Kota Lama itu kan merupakan area padat lalulintas, harus lebih berhati-hati saja,” imbuhnya. (bud)

19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan