Perbaikan Wajah Kota Lama Jadi Salah Satu Ladang Usaha

SEMARANG (Asatu.id) – Perbaikan wajah Kota Lama kini semakin digandrungi banyak orang. Selain menyajikan bangunan-bangunan yang ikonis, Kota Lama kini semakin dipercantik dengan spot-spot yang mampu memanjakan gawai para pengunjung. Hal itu membuat pengunjung menjadi semakin betah untuk berlama-lama di Kota Lama.

Kesempatan besar ini tidak disia-siakan sejumlah warga untuk mengais rezeki  di area bangunan peninggalan kolonial Belanda. Bermodalkan spot sepeda becak, Wiwin mampu meraup keuntungan hingga Rp 400.000/hari dari hasil pemberian pengunjung secara sukarela.

“Penghasilan saya lebih dari Rp 100.000. Ya, kira-kira Rp 300.000 sampaiRp 400.000 per hari. Semua itu tergantung ramai tidaknya pengunjung juga sih,” ujar Wiwin kepada Asatu.id, Jumat (5/7).

Menurutnya, perbaikan wajah Kota Lama ini sangat membantu perekonomian warga. Hal itu juga menjadi ladang baginya untuk mencari penghasilan lebih, dengan menawarkan jasa sebagai fotografer.

“Sebelumnya saya kerja serabutan. Mulai dari memulung, ngamen, bahkan menjadi kuli juga pernah saya lakukan. Namun setelah hampir setahun cari uang di sini, saya tawarkan foto juga hasilnya lumayan, sudah cukup untuk makan,” tegas Wiwin.

 

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan