32 Tim Ikuti National University Debating Championship (NUDC) 2018 Kopertis 6 Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – National University Debating Championship (NUDC) 2018 diikuti 32 tim dari Pergurun Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkup kopertis 6 Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tersebut, dilaksanakan selama tiga hari dimulai sejak Kamis (5/7) hingga Minggu (8/7).

Sekretaris Kopertis 6 Jawa Tengah Amsar mengatakan, Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang digunakan di seluruh dunia, salah satu upaya yang untuk meningkatan minat berbahasa Inggris adalah melalui NUDC.

“Dari kompetisi di tingkat wilayah ini nantinya akan diambil 9 tim terbaik yang akan dikirim ke tingkat nasional,” katanya, Jumat (6/7).

Ia menambahkan, masing-masing tim harus berupaya keras membawakan debat secara maksimal untuk dapat lolos ke tahapan berikutnya.

“Persaingan merebut juara sangat ketat, dewan juri menilai beberapa aspek yaitu materi debat, cara penyampaian, penguasaan kalimat hingga gaya gerak tubuh,” tambahnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas berbahasa Inggris dari para mahasiswa. Sehingga mereka akan mempunyai daya saing tinggi dalam dunia kerja. (bud)

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *