Persiapan Sudah 95 Persen, Konferwil NU Jateng Siap Digelar

SEMARANG (Asatu.id) – Persiapan Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Jateng di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ngroto, Gubug Grobogan, memasuki tahap akhir. Konferwil akan berlangsung Sabtu (7/7) lusa.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr H Najahan Musyafak MAg menjelaskan, persiapan yang dilakukan panitia meliputi semua fasilitas di lokasi acara, undangan peserta yang terdiri dari semua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Tengah hingga acara-acara pelengkap.

“Persiapan sudah 95 persen, siap dilaksanakan. Kita tinggal menunggu tanggal mainnya saja. Persiapan menyambut kedatangan para peserta dan tamu undangan, bahkan sejumlah acara serangkaian Konferwil juga sudah mulai dilaksanakan,” katanya.

Menurut Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah itu, Konferwil NU bukan semata-mata pemilihan rais syuriah dan ketua untuk masa jabatan periode selanjutnya.

Tapi lebih dari itu, lanjut Najahan Musyafak, Konferwil menjadi media penting untuk silaturahmi. Terlebih acara yang akan berlangsung satu hari itu diadakan setelah pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

“Dalam Pilgub, Pemilu atau yang lain beda pilihan kan biasa. Nah melalui Konferwil ini, saudara-saudara kita yang kemarin berbeda-beda pilihan dapat bertemu, bersilaturahmi, karena NU itu perekat anak bangsa. Jangankan yang sesama NU, dengan ormas atau bahkan agama lain juga NU menjadi pemersatu. Karena itu acara ini terbuka untuk siapa saja,” ujar dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang itu.

Konferwil kali ini mengusung tema “Meneguhkan Kemandirian NU Jawa Tengah, Menyongsong Se-Abad NU”. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *