Terlihat Gersang, Wakil Walikota Minta Sepanjang Jalan Madukoro Ditanami Pohon.

SEMARANG, (Asatu.id) – Akses jalan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang terlihat gersang,  Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta Jalan Madukoro ditanami pohon.

“Saya minta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk menanam berbagai pohon dan tanaman lainnya agar jalan tersebut terlihat asri, karena jalan itu sangat penting karena sebagai akses utama menuju bandara,” Katanya, saat meninjau jalan Madukoro hingga Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (3/7)

Menurutnya, dari hasil pantauan, penghijaun disepanjang jalan madukoro masih sangat minim.  Olehkarenanya akan lebih indah jika disepanjang jalan madukoro ditanmi berbagai macam jenis tanaman.

“Penghijauannya kurang sehingga saya minta agar ditanami berbagai bunga dan tanaman lain agar semakin indah. Sehingga orang yang datang ke Kota Semarang akan senang jika melihat jalan akses bandara adem dan asri,” katanya.

Di samping itu, penghijauan yang ditekankannya juga sebagai bentuk support terhadap keberadaan bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada awal Juni lalu.  Bandara dengan konsep ecogreen tersebut, harus diimbangi dengan keberadaan hutan kota dan berbagai tanaman yang berada di tepi jalan.

“Selain kondisinya yang masih panas dan gersang, beberapa titik jalan juga kurang penerangan. Jadi langsung saya perintahkan agar Disperkim menambah penerangan jalan umum (PJU),” ungkapnya.

Ia memaparkan, dengan ditambahkannya beragam tanaman dan bunga di sepanjang jalan Madukoro menuju bandara, hal itu akan memberikan kesan yang bagus pada pengunjung Kota Semarang yang menggunakan jalur udara.  Tidak hanya itu saja, hal itu juga akan menambah ruang terbuka hijau di Kota Semarang sehingga dapat mengurangi polusi.

“Saat ini ada beberapa yang sudah ditanam.  Mungkin beberapa bulan ke depan sudah rimbun. Memang butuh waktu untuk membuat jalan itu adem tidak gersang,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *