Sudirman Said Siang Ini Temui Cak Imin di Kantor DPP PKB

SEMARANG (Asatu.id) – Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub 2018, Sudirman Said, Selasa (3/7) siang ini mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Rencana awal pertemuan itu akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Namun akhirnya ditunda pukul 14.00 WIB karena Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, ada acara mendadak yang harus dihadiri.

Dari sumber di PKB diperoleh informasi, pertemuan kedua tokoh itu untuk membicarakan Pilkada Jawa Tengah, khususnya hasil Pilgub Jateng serta agenda-agenda ke depannya.

Seperti diketahui, pada Pilgub Jateng 2018 yang berlangsung 27 Juni lalu, Sudirman Said menjadi calon gubernur yang berpasangan dengan Ida Fauziyah. Pasangan ini diusung oleh koalisi empat partai, yaitu PKB, Gerindra, PKS, dan PAN.

Namun dari hasil hitung cepat, pasangan Sudirman-Ida yang bernomor urut 2 kalah jumlah suara dengan pasangan calon nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, Nasdem, PPP, Golkar dan Demokrat.

Dari data KPU Jateng, pasangan Sudirman-Ida memperoleh suara 41,2 persen, sedang pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin memperoleh 58,8 persen suara.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *