Go-Food Dukung UMKM Naik Kelas

SEMARANG (Asatu.id) – Aplikasi layanan pesan-antar makanan, Go-Food mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas dalam mengembangkan usahanya. Hal ini dibuktikan dengan menggelar kegiatan festival kuliner di Kota Semarang.

Kegiatan tersebut mengulang kesukses festival kuliner di beberapa kota sebelumnya, sekaligus menegaskan komitmennya mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya melalui GO-FOOD Festival di Kota Semarang.

“Saat ini, lebih dari 80 persen merchant partner GO-FOOD merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah yang punya potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi,” kata Brata Santoso selaku VP Operation and Business Development GO-FOOD Festival dalam konferensi pers yang digelar di Pasar Sri Ratu, Selasa (3/7).

Ia menambahkan, saat ini kendala UMKM adalah masalah pendanaan dan memperluas jangkauan pasar.

“Pendanaan serta networking masih menjadi tantangan yang mereka hadapi. Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin membantu menjembatani tantangan tersebut dan merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner lokal untuk bergabung,” tambahnya.

Menurutnya, melalui GO-FOOD Festival, GO-FOOD akan memberikan akses yang selebar-lebarnya kepada pelaku UMKM kuliner untuk berinovasi tanpa perlu modal yang besar.

“Terkait dengan networking, GO-FOOD Festival hadir untuk menjadi jembatan antara para pelaku UMKM dengan lebih banyak para pecinta makanan selain tentunya pelanggan setia mereka,” tuturnya.

Di sisi lain, sambungnya, GO-FOOD Festival digelar dengan menggunakan konsep food court atau pujasera (pusat jajanan serba ada).

“Yang berbeda dari konsep food court pada umumnya, pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayanan. Kami juga menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang relatif mahal bagi para pebisnis mikro,” ujar Brata.

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *