Jepang Siap Gulingkan Kandidat Juara Piala Dunia

SEMARANG (Asatu.id) – Menjadi satu-satunya wakil asia di babak 16 besar menjadikan motivasi tinggi para pemain Jepang. Ditantang Belgia di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari pukul 01.00 WIB, Samurai Biru siap gulingkan kandidat juara piala dunia.

Belgia sendiri melangkah di babak 16 besar dengan status juara Grup G. Pada pertandingan terakhir, Belgia berhasil mengalahkan tim kuat lain, yaitu Inggris dengan skor 1-0. Hasil tersebut menjadikan kepercayaan diri Romelu Lukaku dkk semakin bertambah.

Hasil berbeda ditorehkan oleh Jepang yang harus menelan kekalahan pada pertandingan terakhir melawan Polandia dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat Jepang harus puas di posisi kedua klasemen akhir.

Meski berstatus kuda hitam, Jepang yang dikenal dengan etos kerjanya yang sangat keras berjanji untuk mengalahkan Belgia dan membuat rekor baru di Piala Dunia tahun ini. Bermain ngotot sejak babak pertama akan diterapkan Jepang, selain itu mematikan pergerakan pemain kunci Belgia adalah suatu keharusan.

Duet Kevin De Bruyne dan Yannick Carrasco adalah pemain yang harus diwaspadi Jepang. Dari kaki mereka serangan Belgia mengalir, ditambah Romelu Lukaku yang ahli bola-bola atas menjadi perhatian khusus pemain belakang Jepang.

Sementara, Samurai Biru mengandalkan kreativitas Shinji Kagawa dan kelincahan Nagatomo untuk menyuplai bola ke lini depan.

Melihat fakta tersebut, kami memprediksi kemenangan akan diraih oleh Belgia melalui permainan panjang 120 menit ditambah adu pinalti.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Belgia:
Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Thomas Meunier; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *