Keren! Terobosan Baru Dinas Perhubungan Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti mengatakan, aplikasi Semarang Smart Transportation City yang diluncurkan baru-baru ini merupakan terobosan terbaru dari Dinas Perhubungan Kota Semarang.

Aplikasi berbasis android tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan transportasi yang nyaman, murah dan aman melayani khusunya bagi para penumpang BRT.

Selain aplikasinya bisa di download di google playstore, pihaknya telah melakukan uji coba pada shelter BRT di Simpanglima dengan memasang layar monitor dengan fitur Passanger Information System (PIS).

“PIS ini memudahkan pengguna BRT yang berada di shelter. PIS memberikan informasi kepada penumpang untuk bisa mengetahui perhitungan waktu perpindahan bus, berapa lama kedatangan bus akan sampai ke shelter,” ujarnya.

Langkah tersebut dilakukan guna peningkatan pelayanan BRT kepada penumpang di dalam shelter supaya penumpang tidak meras jenuh dan bosan menunggu kedatangan bus yang akan dinaiki.

“Kalau jarak bus dalam satu koridor itu 10 menit. Sehingga jeda 10 menit itu jika harus menunggu kan bisa untuk aktivitas lain,sehingga penumpang merasa nyaman dan tidak bosan menunggu” ucapnya.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan jumlah penumpang BRTTrans Semarang yang saat ini tercatat mencapai 28.000 per hari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *