Semarang Smart Transportation City Mudahkan Pelayanan Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik menjelaskan beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi “Semarang Smart Transportation City” yang diluncurkan pada Jumat (29/6) di kantor Dishub kota Semarang Jalan Tambak Aji Raya No. 5 Semarang.
Aplikasi Semarang Smart Transportation City tersebut dilengkapi oleh beberapa fitur diantaranya ATCS smart traffic, smart bus melalui passenger information system (PIS), smart e-kir dan moovit smart transit guide.
Khadik mengatakan fitur ATCS smart traffic ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lalu lintas secara real time di beberapa wilayah di Kota Semarang.
“Fitur ATCS smart traffic ini digunakan untuk mengetahui kondisi lalu lintas di satu titik misalnya saat ini di Kalibanteng ada kemacetan atau tidak,”ujarnya.
Sedangkan untuk fitur moovit smart trasnsit guide bertujuan untuk membantu penumpang memudahkan pencarian angkutan umum terdekat di sekitar tempat mereka.
“Jadi penumpang yang akan naik angkutan umum bisa mengetahui di sekitar tempat mereka berada itu ada angkutan umum apa saja, baik itu BRT, angkot maupun gojek. Selain itu juga bisa mengetahui jarak tempuh tujuan penumpang,”pungkasnya.
Selain itu, ada juga fitur smart bus melalui passenger information system (PIS) dan smart e-kir.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *