Passenger Information System Tingkatkan Kualitas Pelayanan Transportasi

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik mengatakan selain fitur ATCS smart traffic dan moovit smart transit guide, dalam aplikasi “Semarang Smart Transportation City” ada pula fitur smart bus melalui passenger information system (PIS).
Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah penumpang dalam mengetahui perhitungan waktu kedatangan bus dari suatu tempat menuju ke shelter.
“Melalui aplikasi PIS ini penumpang yang menunggu di shelter bisa mengetahui kira-kira bus akan datang berapa lama lagi. Selain itu bisa juga mengetahui koridor bus, nama kondektur maupun kecepatannya,”ungkapnya
Saat ini pihaknya sudah melakukan uji coba untuk fitur PIS di shelter Simpang Lima. Rencananya penerapan fitur PIS juga akan dilakukan di semua shelter di Kota Semarang guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
 “Harapannya uji coba PIS di shelter Simpang Lima ini sukses dan berjalan lancar sehingga nantinya dapat kami lakukan di semua shelter di Kota Semarang guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *