TPS Munculkan Beragam Tema, Bukti Kerukunan Warga

SEMARANG (Asatu.id) – Beragam tema dan suasana bisa dijumpai di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) pada perhelatan Pilkada Serentak 2018, khususnya di Kota Semarang.

Ada beberapa TPS di Kota Lunpia yang digunakan untuk sarana pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng yang suasana dan temanya berbeda dengan TPS pada umumnya.

Lepas dari suasana dan tema yang nyentrik dan berbeda-beda, hal itu membuktikan masih lekatnya kerukunan warga. Sebab ide-ide itu muncul dari para petugas yang tentu saja pilihan calonnya juga tidak sama.

Di TPS 7 Kelurahan Bulu Lor RT 05/ RW IV, misalnya. Ketua KPPS, Suroto dan anggotanya membuat suasana TPS dengan tema Piala Dunia, sehubungan dengan suasana masyarakat yang lagi gandrung dengan Piala Dunia sepakbola yang sedang berlangsung di Rusia.

Ornamen bola terlihat menghiasi TPS, begitu juga gambar-gambar pemain bola tertempel di beberapa bagian. Tak ketinggalan para petugas dan saksi pun mengenakan kostum bola.

Sementara nuansa horor terasa di TPS 7, yang terletak di RT 07 RW 03, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan. TPS di lokasi pemakaman itu didekor dengan berbagai hal yang menyeramkan.

Begitu memasuki ruang balai pertemuan yang menjadi lokasi TPS, pandangan mata akan langsung bertemu dengan boneka yang menyeramkan, boneka pocong, dan keranda mayat di pojokan kiri, miniatur kuburan, serta aksesoris lain yang tampak menyeramkan.

“Kami sengaja menampilkan konsep horor dan menyeramkan, biar kelihatan unik,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 7, Bruno Krisyanto.

Menurut Bruno, konsep itu sekaligus menjadi ciri khas dari pemukiman warga setempat yang memang berada di tengah area pemakaman umum Bergota. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *