Hasil Survei LSI Denny JA, Ganjar Yasin Ungguli Sudirman Ida

SEMARANG (Asatu.id) – Dari hasil quick count yang dirilis LSI Denny JA, Paslon nomor urut satu, Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dari paslon nomor urut dua Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Direktur LSI Denny JA Sunarto Ciptoharjono mengatakan pihaknya telah mengunci 82,25 data sampel quick count Pilgub Jateng.

Dari data tersebut, lanjutnya, Ganjar-Yasin unggul dalam perolehan suara sebesar 58,74 persen. Sedangkan Sudirman-Ida meraih suara 41,21 persen.

“Dari data yang kami kumpulkan  hingga pukul 16.00 tadi merupakan data yang stabil dan tak bisa lagi diutak-atik,” ujarnya, Rabu (27/6).

Dirinya menerangkan, pasangan Ganjar-Yasin mengungguli perolehan suara di hampir seluruh dapil. “Dari 13 dapil di Jateng hampir semuanya dimenangkan paslon nomor urut satu,” ucapnya.

Ia meneruskan, bahwa tingkat partisipasi pemilih Pilgub 2018 l bih baik dari Pilgub 2012 silam dimana partisipasinya mencapai 64,60 persen. Dengan angka golputnya sebesar 35,4 persen.

“Terdapat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dalam Pilgub Jateng kali ini. Kondisi tersebut diluar prediksi para pakar yang mengira angka partisipasi Pilgub Jateng terendah dibanding Jabar dan Jatim,” imbuhnya.

Dalam surveynya, masih lanjut Sunarto, dlakukan dengan pengambilan sampel 400 TPS yang tersebar di seluruh Jateng. Model sampling menggunakan multistage random sampling dengan margin eror kurang lebih 1,0 persen.

“Sampel yang kita gunakan proporsional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara secara acak tersebar di kab/kota di Jateng,” tukasnya

52

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan