Coblosan Pilgub ala Piala Dunia di TPS 7 Kelurahan Bulu Lor

SEMARANG (Asatu.id) – Ada-ada saja upaya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik antusias warga pada pemilihan gubernur Jateng 2018. Salah satunya, KPPS di tempat pemungutan suara (TPS) 7, Jalan Anggreani Raya, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara.

Untuk merangsang para pemilih datang ke TPS sekaligus mengurangi jumlah angka golongan putih (golput), KPPS di lokasi tersebut menghiasi arena TPS dengan pernak-pernik bola. Rupanya, panitia setempat ingin memanfaatkan gemerlapnya Piala Dunia 2018 di Russia di ajang pemilihan gubernur Jateng, khusus di TPS 7, Jalan Angreani Raya.

Ketua KPPS 07, Suroto mengaku dipilihnya tema Piala Dunia ini lantaran pilgub kali ini berbarengan dengan event sepak bola dunia empat tahunan. Dengan biaya dan tenaga swadaya dari masyarakat, diubahkan lokasi TPS 07 menjadi ajang pesta Piala Dunia.

“Tujuan utama kami jelas, yaitu untuk menarik minat warga untuk ikut serta dalam pilkada kali ini. Untuk biaya dan tenaga sendiri juga dari masyarakat sekitar,” kata Suroto, di sela-sela pencoblosan, Rabu (27/5).

Warga Bulu Lor tampak antusias menyampaikan aspirasinya dalam keikutsertaan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Para pemilih mengaku terhibur dengan kreativitas dari panitia.

Menyinggung soal kendala, Suroto mengatakan minim waktu dan pengerjaan aksesor Piala Dunia. Masalahnya, pembuatan dekokrasi ala Piala Dunia hanya dilakukan tiga hari.

“Pernak-pernik bola berupa poster. Gambar ini yang susah dicari, sehingga memaksa panitia untuk mencetak sendiri,” papar Suroto seraya menambah data di TPS 07, tercacat 458 pemilih yang mencoblos lokasi ini. (Dadi Ananda)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *