Pilkada Serentak, Bawaslu Jateng Terjunkan 74.577 Pengawas

SEMARANG (Asatu.id) – Komisioner Bawaslu Jateng, Sri Sumanta mengatakan, ada 74.577 petugas dari tingkat kecamatan hingga provinsi yang mengawasi Pilkada Serentak di tujuh kabupaten/kota di Jateng.

Puncak pengawasan paling krusial yang akan dilakukan para petugas adalah saat pencoblosan, Rabu (27/6) besok. Untuk hal ini, Bawaslu sudah melakukan persiapan.

”Kami sudah melakukan kesiapan khususnya dalam menghadapi tahapan paling krusial, yaitu pencoblosan. Sesuai dengan tagline kami, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, bersama rakyat awasi pemilu,” kata Sri Sumanta.

Sumanta juga berharap, saat masa tenang ini Satpol PP dan dinas terkait bisa memberesi dan melepas seluruh jenis alat peraga, baik baliho, spanduk, maupun umbul-umbul.

”Sejak masa tenang yang dimulai Minggu (24/6), kami fokus mencopot semua atribut kampanye. Sejauh ini temuan pelanggaran lain belum ada,” katanya.

Pada Pilkada Serentak 2018 ini, disamping pemilihan bupati dan walikota di beberapa daerah di Jawa Tengah, juga akan berlangsung pemilihan gubenur yang diikuti dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, NasDem, Demokrat dan Golkar, serta pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKB, PAN dan PKS.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *