KPU Siapkan Skenario di TPS Daerah Rawan Bencana

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua KPU Jateng Joko Purnomo memastikan proses pendistribusian logistik pilkada 2018 sudah sampai di kecamatan dan kelurahan.

Sehubungan dengan itu kesiapan pencoblosan di seluruh distrik pun sudah beres, termasuk untuk wilayah Karimun Jawa dan beberapa daerah rawan bencana.

”Kami menyadari khusus Karimun Jawa aksesnya lebih sulit dibanding daerah lain, untuk itu kami melakukan persiapan lebih awal,” katanya.

Sementara untuk wilayah yang rawan bencana, lanjut Joko, KPU juga telah menyiapkan skenario, seperti di wilayah terdampak erupsi Gunung Merapi.

“KPU telah menyiapkan tempat alternatif jika nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Contohnya dua desa di Wonosobo. Satu desa di antaranya bahkan terisolasi, yaitu Desa Kumejing karena harus melalui perairan Waduk Wadaslintang,” tandas Joko.

Joko menjelaskan, untuk menditribusikan logistik pemilu ke Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang tersebut, petugas KPU Wonosobo bersama PPK dan PPS Kumejing, Bawaslu Wonosobo, dan Panwascam Wadaslintang, dikawal ketat petugas kepolisian.

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan