KPU Jateng Pastikan Distribusi Logistik Pilgub Beres

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Muslim Aisha memastikan, distribusi logistik untuk proses Pilgub 2018 sudah sampai di kecamatan, untuk selanjutnya diteruskan lagi ke seluruh desa yang ada di provinsi ini.

“Kami pastikan distribusi logistik sudah sampai kecamatan, dan hari ini sudah selesai didistribusikan ke tingkat desa. Termasuk di dalamnya formulir C6, juga dipastikan sampai ke pemilih,” katanya.

Muslim Aisha menegaskan, pihak KPU Jateng bekerjasama dengan aparat keamanan terus memonitor masalah pendistribusian logistik, termasuk yang dikirim ke daerah yang sulit terjangkau transportasi seperti Karimunjawa dan Nusakambangan.

Mengenai formulir C6, sejak awal KPU menargetkan H-3 sebelum 27 Juni sudah sampai ke pemilih. Itu sebabnya KPU mengingatkan, jika ada calon pemilih pada H-3 belum mendapatkan formulir C6 diharapkan segera mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pada Pilgub 2018 ini, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 27.068.125 jiwa, yang tersebar di 35 kabupaten/kota, 573 kecamatan, 8.559 desa/kelurahan dengan 63.973 tempat pemungutan suara (TPS).

Pilgub Jateng diikuti dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, NasDem, Demokrat dan Golkar, serta pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKB, PAN dan PKS.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *