Ketua KPU Kota Semarang Pantau TPS Pilgub

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono mengatakan persiapan tempat pemungutan suara (TPS) jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018 di beberapa wilayah sudah matang.

Hal ini dikatakan Henry saat mendampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kunjungan pemantauan TPS di beberapa kelurahan di Kota Semarang, Selasa (26/6).

“Persiapan logistik sudah 100 persen, untuk distribusi TPS, beberapa ada yang baru diantar nanti malam karena alasan keamanan karena ada TPS yang juga dekat kuburan jadi perlu diatur untuk petugas penjagaanya,” ujarnya.

Henry menambahkan untuk TPS yang rawan secara keamanan dari pantauan tidak ada, namun yang perlu diantisipasi adalah faktor cuaca yang tidak menentu karena ada beberapa TPS yang di luar namun kalau TPS yang di dalam menurutnya masih aman.

“Selain faktor cuaca kami juga meminta untuk memperhatikan pemilih difabel agar aman dan nyaman, sedangkan untuk menjangkau seluruh pemilih disediakan pula sejumlah 46 TPS yang ada di rumah sakit dan rumah tahanan,” jelasnya. (is)

 

 

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan