Resmi Ditutup, Tol Semarang – Batang kembali Lengang

SEMARANG (Asatu.id) – Jalan tol Semarang – Batang yang difungsikan untuk arus mudik dan balik Lebaran 2018, resmi ditutup Senin (25/6) pagi ini. Suasana jalan itu pun kembali lengang, tak ada satu pun kendaraan roda empat yang melintas.

Sementara di jalan regional, masih tampak beberapa kendaraan pemudik yang melintas ke arah barat. Mereka adalah para pemudik yang akan kembali ke perantauan, baik di ibukota, Jawa Barat, bahkan ke beberapa wilayah Sumatra.

Tol fungsional resmi ditutup pada pukul 06.00 WIB, seiring berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2018 yang digelar selama masa Lebaran oleh Polda Jateng.

Dari pengamatan di lapangan, lonjakan arus balik bagian kedua terjadi pada Sabtu (23/6) sore hingga Minggu (24/6). ‎Sampai Minggu malam personel kepolisian masih tampak disiagakan untuk mengantisipasi peningkatan kepadatan kendaraan pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

‎Sebelumnya, lonjakan volume kendaraan arus balik yang melintasi ruas tol terpantau pada Selasa (19/6) lalu. Saat itu tercatat 44 ribu lebih kendaraan pemudik melintas menuju Jakarta.

Sedang pada Rabu (20/6) yang merupakan hari terakhir libur cuti bersama Lebaran, jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 31.650 unit

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *