Tol Fungsional Semarang-Batang Senin Pagi Ditutup

SEMARANG (Asatu.id) – Masa beroperasi jalan tol fungsional Semarang-Batang untuk arus mudik dan balik Lebaran 2018 akan segera selesai, dan ditutup Senin (25/6) pagi pukul 06.00 WIB. Setelah penutupan, proses pembangunan proyek tol tersebut akan dilanjutkan.

Penutupan ruas tol fungsional itu juga menandai berakhirnya Operasi Ketupat yang dilakukan aparat kepolisian pada Minggu malam (24/6). Selanjutnya akan dilakukan pembongkaran pos-pos pengamanan dan pelayanan.

Dengan ditutupnya jalan tol itu, maka mulai Senin pagi kendaraan dilarang memasuki tol Semarang-Batang lagi. Jika masih ada kendaraan pemudik yang menuju ke arah barat akan dilewatkan ke jalan pantura.

Dari pantauan lapangan, jumlah kendaraan pemudik yang lewat di rus tol sudah mengalami penurunan. Hal itu berkaitan dengan panjangnya hari cuti Lebaran, sehingga tidak semua pemudik pulang ke tempat tinggal pada akhir pekan.

Penutupan ruas tol dari hilir mudik kendaraan akan memberikan kesempatan kepada PT Waskita selaku pelaksana pembangunan jalan tol Semarang-Batang untuk melanjutkan aktivitasnya.

Pada saatnya nanti tol Semarang Batang itu pun bisa dilewati kendaraan lagi usai diresmikan operasionalnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *