Ketua Bawaslu: Panwaslu Harus Netral dan Profesional

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki masa tenang pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018, Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah meminta semua petugas Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) siap mengawasi proses sampai pencoblosan 27 Juni mendatang. Masa tenang akan berlangsung tiga hari, 24-26 Juni 2018.

“Bawaslu dalam menjalankan tugas harus mengedepankan kenetralan dan profesionalitas. Hal itu dipraktikkan dari jajaran tertinggi hingga paling rendah, yakni pengawas di tingkat TPS,” kata Abhan Misbah usai apel siaga pemilu Panwaskab Kendal, Minggu (24/6).

Apel siaga pemilu itu juga dilakukan oleh seluruh Panwas Kota dan Kabupaten di 17 provinsi di Indonesia jelang Pemilihan Kepada Daerah di wilayah setempat.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan para pengawas pemilu dalam mengawal proses pesta demokrasi di Indonesia yang dimulai dari proses penjaringan hingga proses coblosan 27 Juni 2018 mendatang,” tambah Abhan.

Abhan juga berharap dalam masa tenang para peserta pemilu taat mengikuti peraturan dan regulasi yang sedang berlaku. Sebab hal itu bisa berdampak pada sanksi yang akan diberikan kepada peserta pemilu jika ditemukan pelanggaran pemilu. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *