Kejuaraan Tenis Junior Sinergikan Pariwisata dan Prestasi

SEMARANG (Asatu.id) – Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gede Pitana, berharap event Kejuaraan Tenis Junior di Kabupaten Semarang mampu menyinergikan antara pariwisata dan prestasi.

“Kita berharap tidak hanya atlet yang meraih prestasi. Tetapi juga berdampak baik bagi pariwisata daerah. Dan ini sesuai dengan tema yang kita pilih ‘Promosi Pesona Indonesia Melalui Wisata Olahraga,” tuturnya.

Kejuaraan Tenis Junior Kabupaten Semarang ini, digelar di Sasana Ambirawa Raga, Kabupaten Semarang. Pembukaan dilakukan langsung Yayuk Basuki, yang kini menjadi Anggota Komisi X DPR RI.

“Adik-adik jangan takut menjadi atlet. Karena sekarang pemerintah memberikan perhatian luar biasa untuk atlet berprestasi. Makanya ayo semangat berolahraga,” katanya Yayuk yang pernah mencapai peringkat 10 besar dunia.

Menteri Pariwisata menyambut baik gelaran ini. Karena banyak yang bisa diangkat dari event seperti ini.

“Pertama bisa menggelorakan Asian Games 2018. Yayuk Basuki juga menjadi endorser yang luar biasa untuk kejuaraan dan seorang atlet yang memiliki prestasi luar biasa di Asian Games. Selain itu, kehadiran peserta dari luar Kabupaten Semarang akan meningkatkan pariwisata setempat,” katanya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *