Kejuaraan MXGP Langkah Awal Sambut Asian Games 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Menpora Imam Nahrawi menuturkan, pergelaran kejuaraan MXGP 2018 akan jadi awalan yang baik bagi Indonesia sebelum melaksanakan Asian Games 2018. Sebab ajang tersebut digelar sebulan sebelum Asian Games dilaksanakan.

“Ini awalan yang baik untuk prakondisi Asian Games dan Asian Para Games. Kita harus menyambut gembira karena ini jadi kesempatan bagi pembalap tanah air untuk membuktikan bisa bertanding lawan crosser dunia. Bagi Indonesia, ini juga untuk mempromosikan potensi wisata di negeri ini, Semarang dan Pangkalpinang,” jelasnya.

Kadispora Kota Semarang Gurun Risyadmoko mewakili Walikota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan, pihaknya sangat mendukung gelaran MXGP. Berbagai persiapan sudah dilakukan secara matang, antara lain menyediakan sirkuit yang terletak di Bukit Semarang Baru, Mijen seluas 24 hektare.

“Itu belum termasuk fasilitas pendukung seluas 20 hektare. PHRI Kota Semarang sudah menyiapkan 4.000 kamar hotel, belum termasuk homestay. Koordinasi dengan keamanan, keimigrasian dan TNI sudah dilakukan. Masyarakat Semarang menunggu semua untuk datang ke Semarang,” ujarnya. (is)

 

 

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan