Ingat, Tarif Retribusi Sampah Mulai 1 Juli 2018 Naik

SEMARANG (Asatu.id) – Mulai 1 Juli 2018 mendatang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang menaikkan tarif retribusi sampah atau pelayanan kebersihan.

Kenaikan tarif tersebut merupakan penyesuaian berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Semarang Nomor 18 Tahun 2018 tentang Retribusi Sampah.

“Kami melakukan penyesuaian tarif dengan dasar Perwal itu. Keputusuan penyesuaian tarif ini berlaku Juli 2018 dengan pelayanan Juni 2018,” kata Kepala DLH Kota Semarang, Gunawan Saptogiri.

Menurut Gunawan, berkaitan dengan rencana kenaikan tarif retribusi sampah tersebut, Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui jauh hari sebelumnya.

Di samping melakukan sosialisasi, lanjut Gunawan, pihaknya juga telah berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan penggantian kontainer pengangkut sampah.

”Jalur akses TPA Jatibarang sudah kami beton. Pengangkutan sampah jadi lebih cepat dan lancar. Kami juga membuat tempat cuci truk khusus di area tersebut, di samping penghijauan untuk mengurangi polusi di permukiman dekat area TPA sampah,” tuturnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *