Inilah Solusi Wali Kota Atasi Keluhan Warga Terdampak Jalan Tol Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sudah mengantisipasi persoalan yang dihadapi warga terkait dampak pembangunan jalan tol Semarang-Batang.

“Salah satu upaya kami yaitu dengan mempersiapkan sejumlah event pariwisata di Kota Semarang yang menarik dan berpotensi mengundang wisatawan,” ujarnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi mengatakan pariwisata perlu dikelola dengan baik karena salah satu cara terbaik agar orang tetap mau singgah ke Kota Semarang.

“Dengan pengelolaan event wisata, maka orang tetap datang ke Semarang, dampaknya hotel akan semakin ramai, pusat oleh-oleh ramai dan kuliner juga akan tetap ramai,” tegasnya.

Hendi menambahkan pihaknya sudah mengajak sejumlah pegiat pariwisata, komunitas, akademika di Kota Semarang untuk membahas hal tersebut.

“Sampai saat ini belum ada keluhan yang masuk, karena memang tol belum beroperasi maksimal. Kami harap keberadaan tol ini tidak akan mengganggu aktivitas warga Semarang, khususnya di sektor perdagangan dan jasa,” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *