Lonjakan Penumpang di Terminal Mangkang Diprediksi Sampai Minggu

SEMARANG (Asatu.id) – Sejak H+2 sampai H+5 Lebaran, jumlah penumpang bus di Terminal Mangkang mengalami lonjakan. Kondisi itu diprediksi akan terjadi lagi pada Jumat (22/6) sampai Minggu (24/6) mendatang.

Dalam tiga hari tersebut, Jumat sampai Minggu, jumlah penumpang bisa mencapai 1.500 orang bahkan lebih. Hal itu berkaitan erat dengan perubahan status Terminal Mangkang yang kini menjadi Tipe A.

Petugas Terminal Mangkang, Handoyo, mengatakan terjadinya lonjakan penumpang salah satu penyebabnya karena libur Lebaran tahun ini yang cukup panjang, sehingga lonjakan penumpang tak tertumpu pada satu hari saja.

”Bahkan kami memprediksi pada Minggu (24/6) lusa, merupakan puncak arus balik, meskipun jumlah penumpang di hari-hari sebelumnya juga sudah melonjak,” kata Handoyo.

Dari data yang ada, tercatat jumlah keberangkatan penumpang bus antarkota antarprovinsi pada 17 Juni atau H+2 sebanyak 178 orang dengan jumlah bus 147 unit.

Kemudian pada 18 Juni jumlah penumpang sebanyak 208 orang dengan bus 133 unit. Dan pada 19 Juni lalu jumlah penumpang sebanyak 286 orang dengan bus 180 unit.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *