Kunjungan Wisman ke Jateng Alami Peningkatan

SEMARANG (Asatu.id) – Munculnya destinasi-destinasi wisata baru di Jawa Tengah ditengarai menjadi favorit wisatawan mancanegara (Wisman) untuk berkunjung dan berwisata ke Jawa Tengah. Menurut rilis BPS bulan Juni 2018, di Bulan April 2018, jumlah wisman yang berkunjung ke Jateng mengalami kenaikan.

Kunjungan wisatawan mancanegara ke Jateng sepanjang April 2018 mengalami kenaikan 1.09% dibandingkan dengan Maret 2018. Adapun wisman yang berkunjung ke Jawa Tengah yang melalui pintu masuk Bandara Ahmad Yani pada April tercatat sebanyak 2.042 kunjungan.

“Sedangkan di bulan Maret 2018 tercatat kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2.020 kunjungan. Jumlah kunjungan wisata di Jateng alami peningkatan 1,09% dibandingkan Maret. Ini karena banyaknya destinasi wisata baru di Jateng menarik,” ujar Kepala BPS Provinsi Jateng Margo Yuwono, Jumat (22/6).

Adapun, selama April tidak ada kunjungan Wisman melalui pintu masuk Bandara Adi Sucipto, dikarenakan Maskapai AIR ASIA ( Satu satunya Maskapai yang melayani penerbangan Internasional di Bandara Adi Sumarmo) sejak Maret 2018 sudah tidak beroperasi.

“Kunjungan wisman terbanyak berasal dari warga negara berkebangsaan Malaysia yaitu 964 kunjungan.Kemudian disusul Singapura 350 kunjungan dan India sebanyak 113 kunjungan,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *