Forwaki Solo Ajak Warga Jateng Pilih Gubernur yang Amanah dan Tak Korupsi

SOLO (Asatu.id) – Forum Warga Anti Korupsi (Forwaki) Solo meminta warga Jateng untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput di Pilgub Jateng, 27 Juni mendatang. Pilgub merupakan sarana penting untuk memilih gubernur yang bersih dan bisa mengemban amanat masyarakat.

“Pilih pemimpin yang bersih di Pilgub maupun Pilpres. Jangan sampai golput. Pilihlah pemimpin yang amanah dan tidak berperilaku korup,” ujar Koordinator Aksi FORWAKI, Ahmad Farid Umar Assegaf dalam pernyataan sikap ke media, Jumat sore (22/6).

Selain mengajak menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan, massa Forwaki juga menggelar aksi damai dan teatrikal  (happening art) di Bundaran Gladak, Kota Solo. Pada orasinya, Forwaki mengajak warga Jateng untuk tidak memilih calon gubernur yang terindikasi korupsi.

Pada aksi damai itu, beberapa peserta yang berkostum pocong putih melakukan pertunjukan teater. Massa membentangkan berbagai spanduk dan poster bertuliskan “Jangan Pilih Gubernur Koruptor, Gubernur Harus Bebas Korupsi, KPK Tangkap Koruptor, Korupsi Sama Dengan Memiskinkan Rakyat, Jateng Bebas Korupsi” serta berbagai atribut demonstrasi lainnya.

Koordinasi Aksi, Farid meminta aparat birokrasi dan TNI/ Polri agar bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon agar Pilgub Jateng dapat menghasilkan pemimpin yang memenuhi rasa keadilan rakyat, sehingga mampu menciptakan situasi kondusif berbangsa dan bernegara.

Forwaki, kata Farid, menyakini warga Jateng mengetahui keterlibatan elite Jateng dalam skandal megakorupsi KTP Elektronik (E-KTP) yang merugikan triliunan rupiah uang negara, sehingga pada hari Rabu mendatang takkan memilih cagub Jateng yang terindikasi korupsi E-KTP dan memiliki rekam jejak tak baik.

“Kami minta KPK agar mengusut tuntas dan menangkap  para pelaku korupsi E-KTP. Aparat penegak hukum jangan takut dan ragu untuk mengusut tindak pidana korupsi yang musuh rakyat. Ayo warga Jateng kita berjuang bersama pilih pemimpin yang bersih dan amanah demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Jangan pilih gubernur koruptor!, ” pungkas Farid.

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan