Polda: Angka Kecelakaan Menurun

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 13 orang meninggal dunia,15 orang luka berat dan 392 luka ringan akibat kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama H-7 hingga H+3 Idul Fitri Tahun 2018 di Jawa Tengah.

Jumlah korban itu tercatat dari 297 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di beberapa wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja membenarkan, angka kecelakaan tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu dalam periode dan kegiatan yang sama, yaitu Operasi Ketupat Candi Polda Jateng.

“Meski giat pengamanan arus mudik dan balik belum selesai, namun data tersebut cukup membuat kepolisian sedikit bernafas lega, karena secara umum jumlah kasus kecelakaan 2018 turun,” katanya.

Sebagai perbandingan, lanjut Kombes Agus, Operasi Ketupat Candi 2017 ada sejumlah 353 kecelakaan yang mengakibatkan 19 orang  meninggal dunia, 51 luka berat, dan 549 luka ringan.

Menurut Kombes Agus, data itu masih bisa bertambah, namun ia memprediksi kenaikannya tidak akan signifikan seiring telah terlewatinya masa mudik dan sudah berjalannya arus balik sejak beberapa hari lalu, sehingga sudah banyak kendaraan yang keluar dari Jateng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *