ASN Mulai Masuk Kerja, Jalanan Kembali Padat

SEMARANG (Asatu.id) – Kamis (21/6) ini merupakan hari pertama para Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kantor lagi setelah sepuluh hari menikmati cuti Lebaran 2018.

Beberapa ruas jalan di Kota Semarang sejak pagi pun dipenuhi kendaraan. Bahkan di beberapa titik kembali mengalami perlambatan meski tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Petugas kepolisian juga masih tampak berjaga di beberapa tempat, terutama di persimpangan jalan yang biasanya terjadi kemacetan, seperti di pertigaan pintu masuk tol Krapyak, kawasan Tugu Muda, Jalan Pandanaran dan lain-lain.

Sementara suasana hari pertama di kantor pemerintahan, dimanfaatkan para pegawai untuk bersalam-salaman antarsesama karyawan sebelum mereka memulai aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

Di Pemkot atau kantor DPRD suasananya sudah kembali seperti semula. Para pegawai kembali menjalankan aktivitasnya meski tidak sesibuk sebelum masa cuti Lebaran lalu. Pada umumnya para pegawai menunggu waktu untuk bertemu dengan pimpinannya sekadar bersalaman saling memaafkan.

Sementara di kawasan simpang lima pagi tadi tampak beberapa pemilik mainan menjajakan bisnisnya. Beberapa kendaraan hias mereka pajang untuk menggaet sisa-sisa pemudik dan warga yang menyempatkan waktu istirahat di alun-alun tengah Kota Lunpia itu. (is)

 

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *