Pengunjung Sam Poo Kong Disuguhi Pentas Kesenian dan Bazar

SEMARANG (Asatu.id) – Kelenteng Sam Poo Kong di Gedung Batu Kelurahan Bongsari Semarang, menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat pada liburan Lebaran 2018 ini.

Sejak hari H Lebaran, tempat ini dipenuhi pengunjung. Setiap hari kepadatan wisatawan sudah terlihat sejak pukul 09.00. Sejak awal, pihak pengelola juga sudah mempersiapkan berbagai acara untuk menambah daya tarik agar masyarakat merasa puas berkunjung ke tempat wisata religi tersebut.

”Kami menyediakan hiburan keroncong, pentas kesenian barongsai, lomba drumblek, angklung dan bazar kerajinan khas Semarang,” tutur Dita, salah satu pengelola tempat wisata Sam Poo Kong.

Dita mengakui, peningkatan jumlah penhunjung sangat signifikan. Biasanya setiap hari di luar libur Lebaran, jumlah pengunjung hanya ratusan orang. Kini naik dua kali lipat lebih.

”Biasanya sekitar 200 orang, tapi pada hari raya bisa meningkat dua kali lipat bahkan bisa sampai seribu orang,” katanya.

Pihak pengelola akan menambah sarana hiburan bagi pengunjung sampai hari Minggu (24/6) mendatang. Dengan adanya sarana tambahan itu, para pengunjung tidak hanya melihat bangunan tua bersejarah. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *