Loenpia Oleh-oleh Buruan Pemudik

SEMARANG (Asatu.id) – Semarang merupakan kota yang terkenal dengan julukan Kota Loenpia. Jika berkunjung di Semarang kurang rasanya apabila tidak mampir ke Jalan Pandanaran untuk membeli Loenpia.

Memasuki libur Lebaran serta arus balik mudik, banyak para pemudik yang mampir di Jalan Pandanaran untuk membeli oleh-oleh khas Semarang Loenpia salah satunya.

Monica Ristyani, salah seorang pemudik asal Jakarta, menuturkan dirinya sengaja untuk singgah di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran untuk membeli Loenpia sebagai buah tangan.

“Kemarin habis mudik dari Solo kemudian pulang ke Jakarta lewat Semarang, memang segaja mampir sebentar untuk membeli loenpia sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta,” ujar Monica saat ditemui Asatu.id, Rabu (20/6).

Loenpia merupakan makanan khas yang berisi rebung, telur dan tambahan seperti daging ayam atau udang. Biasanya ada yang dijual basah dan kering atau sudah digoreng.

“Baru kali ini juga mampir di Semarang, kemudian browsing tempat oleh-oleh dan makanan khas Semarang, akhirnya ketemu di Jalan Pandanaran sama makanan Loenpia,” imbuh Monic.

Libur lebaran kali ini pusat oleh-oleh Kota Semarang di jalan Pandanaran dibanjir pemudik yang mencari buah tangan untuk keluarga. (is)

 

 

25

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan