Bonbin Mangkang Banyak Pengunjung, Ternyata Ini Daya Tariknya

SEMARANG (Asatu.id) – Taman Marga Satwa atau Bonbin Mangkang yang sekarang disebut Semarang Zoo, pada liburan Lebaran 2018 ini panen pengunjung. Sejak hari H Lebaran, jumlah pengunjung yang datang di tempat wisata unggulan Kota Lunpia itu membludak.

Banyak pengunjung yang mengaku dari luar kota. Mereka umumnya para pemudik yang memang menyempatkan waktu bersama keluarga untuk rekreasi.

Nur Khamid (44), pemudik asal Batam, mengaku sengaja mengajak keluarganya ke tempat wisata satwa itu sebelum meneruskan perjalanan balik setelah beberapa hari mudik di Kota Semarang.

“Sengaja mampir ke sini sambil jalan pulang. Anak-anak juga senang. Wahana hiburannya lumayan komplit di samping lihat puluhan binatang,” katanya.

Sebagai wahana rekreasi, Bonbin Mangkang memang tidak sekadar memamerkan satwa. Pihak pengelola menyuguhkan pula wahana hiburan lain, seperti panggung hiburan musik dangdut, kuliner dan barongsai.

Menurut Plt Direktur PT Taman Satwa Semarang, Samsul Siregar pihaknya masih menambah wahana lain, yaitu becak air, water boom, dan out bond. Pengunjung juga bisa naik gajah.

Pada libur Lebaran kali ini, harga tiket Semarang Zoo naik menjadi Rp 15 ribu. Jumlah pengunjung diperkirakan akan mencapai 100 ribu orang. Sementara untuk pendapatan ditarget Rp 3 miliar. (is)

 

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan