Prediksi Kapolda, Rabu Besok Puncak Arus Balik

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memprediksi, hari Selasa (19/6) ini arus lalu lintas balik akan meningkat, dan Rabu (20/6) besok merupakan puncak dari arus balik Lebaran 2018 ini.

Dengan difungsikannya jalan tol, Kapolda berharap bisa signifikan mengurangi kemacetan. Di beberapa ruas tol, sejak dibuka untuk arus balik pada Senin (18/6), arus kendaraan yang melintas tampak menunjukkan peningkatan.

“Saya mengimbau para pemudik bisa kembali lebih awal. Sejak dibuka Senin, kendaraan di tol fungsional sudah mulai meningkat dan diprediksi arus balik terjadi pada 19-20 Juni 2018,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, tol fungsional akan dibuka 24 jam sampai dengan Minggu 24 Juni 2018. Petugas kepolisian dan beberapa pihak juga sudah mengantisipasi titik-titik kemacetan saat arus balik lebaran di wilayah Jawa Tengah, seperti di Kali Kenteng, karena harus satu-satu melintas.

Lalu di gerbang tol Banyumanik diantisipasi dengan membuka sembilan gate dan mobile transaksi untuk mempercepat transaksi. Sedang gerbang tol Manyaran juga menjadi perhatian karena akses masuk ke tol fungsional sampai ke Jembatan Kalikuto dan Kertasari. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *