Pemudik Jangan Khawatir, Polisi Siapkan Pengawalan dan Pengamanan

SEMARANG (Asatu.id) – Demi memberi kenyamanan dan rasa aman, Polda Jawa Tengah menyiapkan pengamanan sekaligus pengawalan khusus bagi pemudik yang hendak kembali ke Jawa Barat dan Jabodetabek melalui tol fungsional.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono. Di sisi lain Kapolda mengimbau seluruh pemudik untuk kembali lebih awal.

“Selain pengamanan 24 jam, kami juga menyiapkan pengawalan bagi pemudik. Menyusul tol fungsional ini akan digunakan 24 jam hingga 24 Juni 2018 mendatang,” kata Kapolda, didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto usai Launching Arus Balik di ruas tol Susukan, Kabupaten Semarang,  baru-baru ini.

Kapolda juga menyampaikan, guna mendukung kelancaran, keamanan, dan kenyamanan pemudik telah disiapkan sejumlah rest area yang buka 24 jam.

Menurut Kapolda, pengguna jalan dapat mengakses layanan mushala, pos kesehatan dan keamanan, kamar kecil, pengisian kartu tol elektronik, warung makan, hingga layanan pengisian bahan bakar jenis pertamax pertamina dex.

“Alokasi waktu pembukaan tol fungsional sampai Minggu (24/6). Tetapi kita akan lihat, setelah 19 dan 20 Juni 2018 nanti ada peningkatan atau tidak? Jika ada peningkatan arus, ya kita akan buka lagi,” tuturnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *