Senin Pagi Tol Fungsional Dibuka Satu Arah Untuk Arus Balik

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, ‎mengatakan tol fungsional di wilayah Jawa Tengah resmi dibuka satu arah untuk arus balik mulai Senin (18/6) pagi.
“‎Kami siap 24 jam tergantung nanti arusnya seperti apa. Kalau sepi ya kami tutup. Karena Kota Boyolali kalau sudah di atas pukul 22.00 WIB itu sudah lancar,” terangnya
Jenderal bintang dua ini menyampaikan, tol fungsional dinilai sukses membantu mengurai kemacetan saat arus mudik.
“Kalau melalui jalur nasional Boyolali, masuk kota, kan, padat. Ada penyempitan jalan di pembangunan jembatan. Belum arus balik saja, di Kota Boyolali sudah padat tadi kami berlakukan Contra Flow atau kebijakan lawan arah. Jadi dengan dibukanya akses tol fungsional jelas ini sangat membantu,” ungkapnya
‎Condro menambahkan, tol fungsional sementara ini baru bisa dilintasi kendaraan golongan I atau golongan kecil, maksimal mobil jenis elf.
Kendaraan jenis bus ataupun truk tidak diperbolehkan melalui tol fungsional, mereka tetap diminta melalui Kota Boyolali.
“Di tol fungsional ada portal yang dijaga petugas agar kendaraan besar tidak masuk. Kami harap tetap selalu jaga jarak dan tingkat kecepatan,” ‎tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *