Selasa dan Rabu Arus Balik Bakal Melonjak

SEMARANG (Asatu.id) – Kementerian Perhubungan memprediksi arus balik lewat jalur tol fungsional akan melonjak pada Selasa (19/6) dan Rabu (20/6) lusa.

Terkait hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, pemerintah telah siap mengantisipasi akan terjadinya lonjakan pada 19-20 Juni 2018 teraebut.

“Dari hasil evaluasi saat ini, hal yang perlu dilakukan kedepan adalah menambah tempat istirahat untuk pemudik terutama di jalan tol. Sementara di jalan regional sudah banyak masyarakat yang membuka warung,” katanya.

Menhub menyontohkan, di Brebes, banyak warga yang membuka warung dadakan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari dawet ayu hingga ketoprak.

Warung-warung itu pun menjadi tujuan wisata kuliner pemudik di sepanjang jalur Pejagan – Bumiayu – Purwokerto.

Di sekitar 7 km setelah Pospam Dremoleng, Ketanggungan, Kabupaten Brebes, juga terlihat puluhan warung dadakan yang menyajikan makanan khas nusantara mulai dari ketoprak, dawet Banjarnegara, mi instan, hingga kopi sachet-an.

Bukan itu saja, di tengah area persawahan tepatnya di Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, juga berjejer warung setengah permanen sepanjang jalan menyajikan menu yang sama, ketoprak dan dawet ayu Banjarnegara. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *