H+2 Kondisi Cuaca Berawan

SEMARANG (Asatu.id) – Kondisi cuaca H+2 Lebaran sejumlah jalur di Jateng berpotensi berawan.  Mulai dari jalur pantura, jalur tengah dan jalur selatan diperkirakan akan berawan hingga sore hari.

“Jalur tengah Jateng yang berpotensi berawan, yakni Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, dan Bumiayu,” ujar pengamat cuaca Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Cilacap, Rendi Krisnawan, dikutip antaranews.com, Senin (18/6).

Rendi menambahkan, untuk jalur selatan potensi berawan diprediksi mulai dari Purworejo, Kebumen, Buntu, hingga Majenang dan wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat.

“Sedangkan di jalur pantura, secara umum berawan. Seperti di daerah Gringsing berpotensi berawan siang hingga sore hari,” imbuhnya.

Namun demikian, dia menghimbau kepada para pemudik yang melakukan arus balik agar berhati hati melintas di jalur selatan jateng. Hal tersebut dikatenakan tiupan angin cukup kencang.

“Kami himbau agar pemudik berhati hati,  karena kecepatan sepanjang jalur selatan Jateng diprakirakan berkisar 10-25 kilometer per jam,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *