Antrean Kendaraan di Jembatan Kalikuto Capai 1 Kilometer

SEMARANG (Asatu.id) – Jembatan Kalikuto menjadi titik rawan macet akibat kepadatan arus balik yang berada ditol Fungsional Batang-Semarang.

“Saat ini sudah mulai terlihat padat di sekitar jalan tol jembatan kalikuto ini, saat ini sudah ada peningkatan kendaraan dan diprediksi volume kendaraan akan terus meningkat, hingga puncak arus nanti pada tanggal 20,”  ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sambudi, Senin (18/6).

Berdasarkan pantauannya, kepadatan kendaraan membuat antrian panjang sekitar 1 kilometer dan sudah dilakukan pembagian jalur.

“Saya memantau melalui udara dan darat, tadi dari Jakarta hingga cirebon arus terpantau masih landai namun kepadatan sudah mulai terlihat dari cirebon sampai Batang ini, kepadatan juga terlihat di tol fungsional Batang-Semarang sebelum jembatan kalikuto ada antrian yang cukup signifikan sekitar satu kilometer, hal ini masih akan terus meningkat hingga sore ini,”  jelas Budi.

Ia melanjutkan dari Batang hingga Brebes terjadi kepadatan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk melalui jalur pantura.

“Diskusi dengan Polri, seperti yang sudah di skenariokan jika terjadi kepadata  di tol fungsional Batang hingga Brebes maka akan diarahkan ke jalur pantura, sekalian pemilir bisa merasakan kuliner dan oleh-oleh khas di sekitar yang dilalui,” pungkas Budi. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *