Kapolda Imbau Masyarakat ke Tempat Wisata Tidak Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengimbau kepada masyarakat yang bepergian ke tempat wusata untuk tidak menggunakan mobil bak terbuka, karena berisiko lebih besar. Apalagi jika tempat tujuan wisata itu melewati ruas jalan menanjak atau turunan curam.

“Saya imbau kendaraan bak terbuka itu jangan digunakan (mengangkut orang-Red) ke obyek wisata,” katan Kapolda mengingatkan.

Sejak hari H Lebaran dan beberapa hari ke depan, diperkirakan masih banyak warga masyarakat yang menghabiskan waktu liburannya dengan pergi ke tempat wisata. Di Jawa Tengah sendiri beberapa destinasi wisata tempatnya harus melalui ruas jalan yang tinggi dan terjal.

“Misalnya obyek wisata Dieng, Guci, atau Tawangmangu yang berada di ketinggian, itu sangat membahayakan (jika menggunakan bak terbuka),” tambahnya.

Masyarakat biasanya ingin praktisnya saja dan memilih kendaraan bak terbuka yang bisa mengangkut banyak orang. Mereka terkadang mengabaikan risikonya. Padahal kendaraan jenis itu hanya diperuntukkan mengangkut barang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *