Festival Makanan Pulang Semarang Kembali Digelar

SEMARANG (Asatu.id) – Lebaran identik dengan pulang kampung atau mudik, biasanya pemudik pulang kampung untuk menemui sanak saudara dan rindu akan kuliner asal daerahnya. Di Kota Semarang ada event tahunan pelepas rindu makanan daerah selama musim mudik

Bertempat di Halaman Parkir Sri Ratu Semarang, Digelar acara Festival kuliner Pulang Semarang 3. Acara tahunan yang diselenggarakan Sejak H – 1 lebaran tanggal 13 Juni 2018 lalu hingga 17 Juni 2018 ini didatangi warga Semarang sekitar hingga yang datang dari rantau.

Ada lebih  dari 50 stan pada acara tersebut makanannya pun beragam mulai makanan kekinian hingga makanan khas semarang. Stan yang berjualan beragam, ada Es krim Khas turki dengan cara penyajian yang unik, Nasi Bakar, Chicken Smoke, Telur Dadar SD, Gudeg Koyor Dan masih banyak lagi yang ditawarkan. Pengunjungnya pun rata-rata dari luar kota. Festival tersebut buka mulai jam 10.00 WIB Sampai jam 21.00 WIB.

Koko salah satu penjual difestival mengatakan respon pengunjung sangat hebat karena mereka ingin bernostalgia mereka ingin datang kesini tidak peduli seberapa ramainya mereka rela berebut tempat duduk sama rela ngantri demi bernostalgia dengan makan daerahnya.

Jadi nggak ada salahnya bagi pemudik yang masih berada dikota semarang festival kuliner menjadi salah satu acara untuk berkumpul keluarga dan bernostalgia dengan makanan daerah. (rahardian bagus)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *