Hari Kedua Lebaran Bonbin Mangkang Dipadati Pengunjung

SEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah objek wisata di Kota Semarang mulai ramai dikunjungi wisatawan, seperti Taman Marga Satwa Mangkang, Semarang.

Samsul Bahri Siregar, Direktur PT.Taman Satwa Semarang (Semarang Zoo) menuturkan hari kedua Lebaran sudah ada kenaikan kunjungan dari wisatawan. Mereka memanfaatkan libur Lebaran ini untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.

“Kenaikan pengunjung cukup pesat, apalagi dihari kedua Lebaran ini. Pada hari H Lebaran kemarin, total ada 4.000 wisatawan yang datang, naik dua kali lipat dibandingkan hari biasa,” ujar Samsul kepada Asatu.id Sabtu (16/6).

Sebanyak 10 ribu pengunjung sampai pukul 13.00 siang. Menurut dia, khusus kemarin jumlah pengunjung akan mencapai angka 14 ribu pengunjung.

“Prediksinya akan ramai pada Minggu (17/6) besok  akan sampai 20 ribuan pengunjung. Selain itu pada H+7 nanti, angka juga akan sama,” jelas Samsul.

Ramainya kunjungan ke Semarang Zoo, lanjut dia, sudah diantisipasi dengan menyediakan petugas kesehatan, petugas keamanan dan kebersihan. Pada libur Lebaran tahun ini ada kenaikan harga tiket menjadi Rp 15 ribu, namun tidak menyurutkan animo pengunjung.

“Diprediksi selama musim liburan, jumlah pengunjung diprediksi akan mencapai 100 ribu pengunjung. Target pendapatan kami selama 10 hari liburan mencapai Rp 3 miliar,” jelasnya.

Sementara terkait ketersediaan parkir, Samsul mengaku kadang terkendala dengan animo masyarakat yang tinggi untuk datang ke Kebun Binatang. Hingga akhirnya banyak kendaraan pengunjung yang parkir di pinggir jalan, sehingga menyebabkan kemacetan.

“Ini yang menjadi fokus kami, kami harap taman lalu lintas yang ada di depan bonbin bisa kami kelola sebagai lahan parkir sehingga tidak menganggu arus lalu-lintas,” pungkas Samsul. (is)

 

 

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan