H+2 Lebaran Ribuan Wisatawan Banjiri Goa Kreo

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki H+2 Idul Fitri sejumlah objek wisata mulai dipadati ribuan pengunjung, seperti halnya tempat Wisata Goa Kreo yang terletak di desa Talunkacang, Gunung Pati.

Mamit Sumitra, Kepala UPTD Objek Wisata Goa Kreo menuturkan hari kedua Lebaran ribuan pengunjung mulai membanjiri objek wisata yang terkenal dengan ribuan kera sebagai penghuninya.

” H+2 Idul Fitri jumlah pengunjung yang datang baik wisatawan lokal maupun asing diperkirakan sudah mencapai 2.000 pengunjung dibandingkan hari pertama yang hanya sekitar 500 wisatawan yang datang,” ujar Mamit saat ditemui Asatu.id, Sabtu ( 16/6).

Ia melanjutkan jumlah wisatawan di hari pertama lebaran terhitung sedikit karena dibandingkan hari kedua, hal tersebut dikarenakan jatuh pada hari Jumat yang terkendala waktu dengan adanya ibadah Salat Jumat.

“Kemarin pengunjung terpantau lebih sepi dibandingkan hari ini, karena kemarin hari Jumat merupakan hari pendek, sehingga pengunjung terpancang dengan waktu yang ada. Apalagi Goa Kreo tutup pukul 16.00 WIB,” imbuh Mamit.

Ia memperkirakan jumlah wisatawan akan terus membludak hingga h+7 Lebaran, dikarenak dengan dibarengi adanya beberapa rangkaian acara seperti Sesaji Rewanda, Panjat Pinang Kera hingga ritual sego kethek.

“Tahun kemarin wisatawan bisa mencapai 15.000 pengunjung dalam seminggu saat lebaran, diperkirakan tahun ini animo masyarakat akan lebih banyak sekitar 20.000 pengunjung hingga h+7 Lebaran,” pungkas Mamit. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *