Wali Kota Hendi Gelar Open House Lebaran di Rumah Dinas

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi gelar open house Lebaran di rumah dinas Wali Kota Semarang di Kawasan Manyaran, Jumat (15/6) sore.

Tak hanya sehari, dia bakal menyediakan diri menerima masyarakat dalam rangka silaturahim Lebaran selama tiga hari.

“Setelah muter-muter nanti, jika ada masyarakat yang mau ketemu saya di rumah saya tetap terbuka. Hari ini kami mulai masuk di rumah dinas, supaya kalau teman-teman masuk parkirnya gampang. Insya Allah sampai hari ketiga di rumah dinas,” ungkapnya.

Kemudian, usai tiga hari lebaran Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini bersama keluarganya akan menggelar ritual silaturahmi keluarga atau sungkeman di rumahnya.

“Setelah hari ketiga nanti, saya bersama keluarga akan menggelar acara. Sungkeman, saya kan anak yang paling kecil, saya harus sungkem sama kakak-kakak saya,” terangnya.

Meski Hendi di Pemkot Semarang merupakan orang nomor satu namun baginya dirinya harus menghormati keluarga, terutama kepada kakak-kakaknya untuk terus menjalin silaturahmi bersama keluarga besarnya.

“Ndak ada masalah memang tradisinya begitu. Kita yang lebih muda menghormati yang lebih tua, karena pastinya yang lebih tua menghormati yang lebih muda. Yang muda, harus menghormati yang tua, kalau ada kesalahan, kita harus mohon maaf kepada lebih senior-senior kakak-kakak yang lebih tua dari kita,” pungkasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *