Usai Lebaran, Jateng Bersiap Pilkada

SEMARANG (Asatu.id) – Usai arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, Jawa Tengah akan menggelar ajang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Untuk itu, masyarakat Jateng diminta terus menjaga kekondusifitasan pasca Lebaran hingga selesainya Pilkada Jateng.

“Usai Lebaran, masih ada gelaran yang dilakukan, yakni pemilihan gubernur dan beberapa bupati/ wali kota di Jawa Tengah,” ujar Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono, Jumat (15/6).

Tak hanya itu, Sekda juga mengimbau masyarakat Jateng agar berpartisipasi menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin di Jawa Tengah.

Dia berharap masyarakat Jateng tidak memilih golput dalam ajang pesta demokrasi Pilkada 2018 nanti. Menurutnya, satu suara bisa menentukan masa depan Jateng lima tahun kedepan.

“Pilkada sudah ada calonnya, aja padha gegeran. Sing menang aja jumawa, sing kalah aja padha ngamuk. Nek ngamuk sing rugi ya masyarakate dhewe. Jawa Tengah sudah siap pilkada, mari berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *