Tim Pengamanan Polrestabes Sasar Tempat Keramaian

SEMARANG (Asatu.id) – Tim Pengamanan Lebaran Polrestabes 2018 menitikberatkan pengamanan di sejumlah tempat keramaian yang tersebar di beberapa tempat, seperti lokasi wisata dan tempat berlangsungnya shalat id. Malam hari sebelumnya, Tim Pengamanan juga terjun ke kampung-kampung yang melakukan kegiatan takbir keliling.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha menjelaskan, petugas dari jajaran Polrestabes Semarang yang bertugas dalam kegiatan ini dibantu dari tim Satuan Sabhara, Satuan Brimob, ditambah petugas dari masing-masing Polsek setempat.

“Kami mengintruksikan semua jajaran di Polsek yang ada di Semarang. Jadi semua kita koordinasikan seluruhnya. Untuk personel yang stanby jelas diutamakan adalah menjaga keamanan, termasuk menjaga kelancaran arus lalu lintas,” kata AKBP Iga.

Untuk pengamanan kelancaran lalu lintas, personel dari satuan lalu lintas diinstruksikan all out menjaga kegiatan di tempat ibadah dan jalur mudik, terutama di jalur pantura. Ada sekitar 600 personel yang disebar di beberapa titik.

“Petugas yang terlibat hampir 600 personel dan bisa bertambah, karena ada dari personel Polda Jateng, yakni dari Direktorat Sabara, Direktorat Lalu Lintas, dan Satuan Brimob,” tambahnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *