Basarnas Semarang-Banser Kendal Buka Posko Pengamanan Arus Mudik Jalur Tol

SEMARANG (Asatu.id) – Tim Basarnas Semarang bekerja sama dengan Satkorcab Banser Kendal ambil bagian dalam pengamanan arus mudik di jalur tol Batang–Semarang. Pembukaan Posko bersama itu sudah dilakukan sejak H-7 Lebaran.

Agus Fadhilah, Kepala Unit Bagana Banser Satkorcab Kendal, mengatakan sejak dibukanya jalur tol Batang-Semarang pihaknya setiap hari menerjunkan personel Bagana.

Setidaknya ada lima titik posko yang didirikan, salah satunya di pintu keluar tol Weleri. Dan setiap hari ada petugas yang diterjunkan di lokasi itu.

Agus Fadhilah, Kepala Unit Bagana Banser Satkorcab Kendal, menjelaskan, jajarannya setiap hari menggelar patroli dan mitigasi titik-titik rawan kecelakaan. Bagi para pemudik, jalur tol kali ini memang baru sehingga belum terbiasa.

Sementara menurut Athatsius, Koordinator Lapangan Bagana Banser Kendal, jalur tol fungsional memang masih memerlukan pengawasan sekaligus penduan petugas agak para pemudik merasa nyaman dan aman.

“Kita tahu kondisi jalur tol masih minimalis, perlu pengawasan. Banyak terdapat blankspot. Banyak kasus yang kami temukab, misalnya mobil keluar dari badan jalan. Kami berusaha memberi bantuan,” kata Athatsius.

Mengenai kerja sama dengan pihak Basarnas Semarang, menurut Suko Mirmo, Kepala Biro Diklat Banser Kendal, bermula dari kerjasama PC Ansor Kendal dengan Basarnas Semarang.

“Anggota Banser Kendal mendapatkan pelatihan khusus penanganan SAR dari tim Basarnas yang diselenggarakan di Kendal beberapa waktu lalu. Akhirnya kami bisa bekerja sama karena adanya kepercayaan Basarnas tentang kemampuan kami,” tutur Suko Mirmo. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *