Pemkot Semarang Siapkan Destinasi Wisata Unggulan Selama Libur Lebaran

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan selama libur Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan beberapa destinasi wisata unggulan untuk para pengunjung, Rabu (13/6).

Tak hanya melakukan persiapan destinasi wisata unggulan menjelang libur Lebaran saja, namun setiap tahun Pemkot Semarang juga telah melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas wisata.

Destinasi wisata tersebut antara lain Taman Marga Satwa Mangkang, Kota Lama Semarang, Hutan Tinjomoyo, dan Goa Kreo.

“Ada juga berbagai event yang kami suguhkan untuk menghibur para pengunjung, misalnya di Goa Kreo nanti akan ada Sesaji Rewanda yang akan digelar sebelum arus balik,” katanya, Rabu (13/6).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menambahkan seperti pada beberapa waktu lalu di Hutan Wisata Tinjomoyo yang telah disulap menjadi Pasar Semarangan.

Pemkot Semarang menggandeng pihak ketiga akan menambah trampolin dan fasilitas lain seperti area bermain agar lebih menarik pengunjung yang datang.

Diantaranya ada wisata air dan outbound, flying fox, rumah pohon berstandart scandinavian, caravan, jalur jogging track, dan menara pandang.

“Kami terus lakukan pembenahan agar pengunjung nyaman dan betah. Sehingga jumlah wisatawan bisa meningkat dari tahun ke tahun,” tukasnya.

Selain itu, Hendi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap tindakan kejahatan di berbagai destinasi wisata selama masa libur Lebaran.

“Tidak semua pengunjung itu mempunyai niat yang baik. Jadi harus tetap berhati-hati, khususnya menyangkut barang bawaan,” pungkasnya. (is)

 

 

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan